FOTO DI NGAWI

DI TRINIL

“NADZAR YANG TERKABULKAN”

AKU selama di Sumatera (Kab. Indragiri Hulu) pertama aku juga menjadi guru honorer biasa. Bahkan menurutku daerah atau tempat honorku itu dulu, memang daerah yang terpencil dan medan transportasi yang sangat amat parah. Yakni di Desa Puntianai, Kec. Batang Cenaku, Kab. Indragiri Hulu.

Disana aku honor atau mengajar di SMP. Karena lamanya aku menghonor nama SMP tersebut pernah ganti tiga kali selama aku di sana. Yang pertama SLTP Negeri 4 Seberida, kedua : SMP Negeri 4 Seberida, yang Ketiga SMP Negeri 2 Batang Cenaku.

Berbagai rintangan sedih, pahit, sulit, pernah ku alami disana. Sehingga suatu saat aku pernah ber-“Nadzar”…..seandainya aku nanti diangkat menjadi guru negeri (PNS) akan aku ajak anak istriku Tamasya ke Pulau Bali, Indonesia.

Alhamdulillah….tahun 2006 aku diangkat menjadi guru negeri (PNS). Dan tahun 2010 aku laksanakan “Nadzar” tersebut. Sepulang dari P. Bali aku mampir ke Banyuwangi tempat saudara atau Kakek -nenek, Pak Dhe-mBok Dhe dari istriku.

Singkat cerita aku pulang atau mampir ke Ngawi, tempat kelahiranku alias tempat Orang Tua-ku tercinta. Orang Tua-ku(Bapak/Ibu) semua masih sehat semua. Disela-sela mengisi waktu di Ngawi aku ajak istriku dan anakku untuk ke Trinil, tepatnya di Museum Trinil. Eh…aneh….dimana-mana instasi atau yang lain kalau hari Senin itu masuk atau buka ini di Museum Trinil malah LIBUR. Akhirnya aku sekeluarga hanya bisa foto-foto di luar atau taman sekeliling museum.

Namun tidak mengapa yang penting “Nadzar”-ku telah dikabulkan oleh Allaah SWT.

Alhamdulillaah Yaa Robb….

Tentang citr4putr4

SAYA GURU SMKN 1 KELAYANG
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

