PESAN UNTUK ANAKKU

HEI ANAKKU…….

AKU BERPESAN KEPADAMU…..

Hampir tiga tahun kita bersama, bergaul, bergurau, berkelakar, dalam suasana Kegiatan Belajar Mengajar di SMKN 1 Kelayang. Aku berusaha keras untuk mengubah pola pikiranmu, terutama untuk menjadi warga negara yang baik, terutama untuk menjadi hamba Allah yang beriman. Bahkan untuk mengusahakan itu semua, sampai-sampai aku di benci kawan dan gerutui oleh istriku kusayang.

NAMUN…

Semua itu hanya usahaku seorang, paling tidak itu menurut aku. Dari dua guru yang ada hanya satu yang mendukung aku, yakni aku sendiri. Maka pesan ini tidak mewakili dari kawan-kawan guru yang lain, tetapi 99,9999999% dari aku sendiri. Jika ini salah yaa memang guru juga manusia yang tentunya punya sifat salah dan lupa. Dan jika ini benar mungkin hanya sedikit yang tahu.

TAHU TENTANG……..

Kamu tidak tahu… seandainya guru yang lain selalu mengatakan : “… anak-anakku yang ku banggakan…” aku lain… aku belum bisa mengatakan hal itu. Aku belum bangga terhadap apa yang ada pada kamu sekarang. Masih banyak yang harus aku perjuangkan untuk kamu. Masih banyak akan aku berikan kepada kamu.

TAPI SAYANG….

Ibarat sebuah botol diisi dengan air ilmu pengetahuan, berapapun ilmu yang dituangkan … maka yang didapat juga tidak lebih dari satu botol tersebut. Apalagi botol ini perumpamaan kamu semua. Kamu tentunya bisa melihat kamu sendiri, bagaimana sikap kamu jika diajar oleh aku. Ada yang tengak-tengok, geleng-geleng, angguk-angguk, dan-dan yang lainnya. Mana bisa air masuk dalam botol, jika botolnya digeleng-geleng, angguk-angguk. Yang angguk-angguk itu ……kamu nak.

PESAN…

Aku sayang…….siapa yang sungguh-sungguh maka merekalah yang dapat. Siapa yang mau belajar maka merekalah yang pintar. Siapa yang mau sopan merekalah yang aku segan. Siapa yang santun merekalah yang akan jadi penuntun. Jadikanlah sikapmu seperti Padi, semakin tua semakin berisi… semakin berisi semakin merunduk. Merunduk itu berarti sikap sopan dan santun.

SELANJUTNYA…

Kuserahkan semuanya kepada kamu. Mau melaksanakan atau tidak, itu bukan urusanku lagi. Tugasku hanya memberi tahu, supaya kamu tahu. Aku hanya berusaha ALLAAH-lah yang mengabulkannya. Fafirru ilallaah… maka kembalilah kepada Allaah.

Sedia payung sebelum hujan…

Sedia ilmu sebelum Ujian…

Jangan menyesal kemudian…

Tentang citr4putr4

SAYA GURU SMKN 1 KELAYANG
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

